Inilah 7 Keajaiban Dunia Yang Terbaru


Seratus juta orang lebih setuju bahwa ketujuh tempat ini pantas menyandang gelar “Keajaiban Dunia”:

1. The Pyramid at Chichén Itzá (before 800 A.D.) Yucatan Peninsula, Mexico

Chichén Itzá, adalah kuil suku Mayan yang paling terkenal, yang digunakan oleh suku Mayan pada saat itu sebagai pusat kegiatan politik dan ekonomi. Variasi bangunannya yang sangat beragam seperti piramida Kukulkan, Kuil Chac Mool, Aula dengan ribuan pilar raksasa masih dapat kita lihat hingga hari ini. Piramida ini dikatakan sebagai piramida terakhir dan yang terbesar dari semua kuil-kuil suku Mayan.

2. Christ Redeemer (1931) Rio de Janeiro, Brazil

Patung Yesus ini memiliki tinggi sekitar 38 meter, berdiri di puncak gunung Corcovado menghadap Rio de Janeiro. Didesain oleh Heitor da Silva Costa seorang Brazilian, dan dibuat oleh pemahat berkebangsaan Perancis Paul Landowski. ini adalah salah satu monumen yang paling terkenal di dunia. Patung ini butuh waktu lima tahun untuk dibangun dan diresmikan pada 12 Oktober 1931. Patung ini telah menjadi simbol kota dan kehangatan dari orang-orang Brasil, yang menerima tamu dengan tangan terbuka.

3. The Roman Colosseum (70 – 82 A.D.) Rome, Italy

Arena raksasa ini berada di tengah pusat kota Roma, dibangun untuk merayakan kemuliaan Kekaisaran Romawi. Konsep desain masih dipakai hingga hari ini, dan hampir setiap stadion olahraga modern sekitar 2.000 tahun kemudian masih mengikuti jejak desain stadium. Hari ini, melalui film dan buku-buku sejarah, kita bahkan lebih sadar akan kejam perkelahian dan permainan yang berlangsung di arena ini, yang semuanya itu hanya untuk kegembiraan penonton.

4. The Taj Mahal (1630 A.D.) Agra, India

Makam yang sangat luas ini dibangun atas perintah Shah Jahan, kaisar Mogul Muslim yang kelima, untuk mengenang istrinya tercinta. Terbuat dari marmer putih dan dikelilingi taman-taman yang indah. Taj Mahal dianggap sebagai permata seni Islam yang paling sempurna di India. Konon sang kaisar sendiri akhirnya dipenjara dan hanya bisa melihat Taj Mahal dari jendela kecil di sel tahanannya.

5. The Great Wall of China (220 B.C and 1368 – 1644 A.D.) China

Tembok Besar Cina dibangun untuk menghubungkan benteng-benteng yang ada ke dalam satu kesatuan sistem pertahanan dan agar lebih mudah untuk terus menyerang suku-suku Mongol keluar dari Cina. Ini adalah buatan manusia terbesar yang pernah ada, monumen ini telah dibangun dan masih menjadi perdebatan bahwa monumen ini adalah satu-satunya monumen yang tampak dari luar ruang angkasa. Banyak ribuan orang yang meninggal untuk membangun konstruksi kolosal ini.

6. Petra (9 B.C. – 40 A.D.), Jordan

Di tepi gurun pasir Arab, Petra merupakan ibukota kerajaan Nabataean dengan rajanya adalah Aretas ke-IV (9 SM hingga 40 Masehi). Teknologi air yang sangat tinggi, tersedia di Nabataeans, kota ini dibangun dengan konstruksi terowongan besar dan bak-bak air raksasa. Dalam bangunan ini terdapat sebuah teater, model Yunani-Romawi yang memiliki ruang untuk 4000 orang penonton. Hari ini, Istana Makam Petra, dengan tinggai 42 meter adalah contoh kebudayaan Timur Tengah yang menakjubkan.

7. Machu Picchu (1460-1470), Peru

Pada abad ke-15, Kaisar Inka Pachacútec membangun sebuah kota di awan di atas gunung yang dikenal sebagai Machu Picchu (“gunung tua”). Bangunan yang luar biasa ini terletak di tengah Andes Plateau, jauh di hutan Amazon dan di atas Sungai Urubamba. Bangunan ini mungkin ditinggalkan oleh suku Inca karena wabah cacar dan, setelah Spanyol menaklukkan Kekaisaran Inka, kota ini tetap ‘hilang’ selama lebih dari tiga abad. Ditemukan kembali oleh Hiram Bingham pada tahun 1911.

Sumber :
www.kaskus.us

“AYO VOTE” Pulau KOMODO untuk menjadi new 7 wonder of  nature!!!

klik gambar dibawah ini untuk voting

31 Responses to Inilah 7 Keajaiban Dunia Yang Terbaru

  1. Setetes Embun mengatakan:

    wah indonesia gak ada sama sekali? sedih…sedih….sedih….

  2. Selly mengatakan:

    Hmmmm… Borobudur udah nggak masuk keajaiban dunia lagi ya?

  3. The Pyramide of Chichen sepertinya bangunan yang pernah gw temuin di Game “Age Of Warrior” yah??? dilihat dari kopnstruksinya sih emang lumayan… tapi ngga lebih bagus juga dari candi Borobudur ahh… ya ngga?

  4. deady mengatakan:

    aaahhh
    sebel!!!
    Borobudur ga masuk

  5. SiGit mengatakan:

    Kalau borobudur gak ada kita buat sendiri aja!! kan 7 Keajaiban dunia dari gagasan manusia, maka dari itu kita buat juga!

  6. Ar mengatakan:

    judulkan 7 kejaiban dunia terbaru,borobudur kan udah masuk dari dulu

  7. iam mengatakan:

    walau indonesia g masuk kedalam keajaiban dunia tapi tetep indonesia negara kita..aku cinta negaraku sendiri indonesia

  8. Deva mengatakan:

    Indonesia kan mengajukan salah satu dari 7 keajaiban dunia bukan borobudur lagi. tapi Pulau Komodo. Tapi kok ga masuk yah? tapi bagaimanapun juga Indonesia Is The Best.

  9. tjappLien mengatakan:

    masukin sndri lah…
    haah

  10. Dunkz mengatakan:

    Wah hebat yaa, tp gpp walaupun borobudur ga masuk, tp borobudur tetap jadi kebanggaan bwat bangsa indonesia.. Hdup INDONESIA !!!

  11. doni mengatakan:

    wah borobudur kagak masuk

    T_T sedih

    tapi monumen petra masuk dalam film Transformer ravenge of the fallen y

  12. andy mengatakan:

    sayang sekali Borobudur gak masuk

  13. elis mengatakan:

    megah borobudur lagi…
    tp gpp itu kan penilaian mereka ajah

  14. herry mengatakan:

    Indonesia terlalu banyak akan keajaiban dunia.yg mungkin mereka tidak mengetahui.atau mereka yg tidak pernah tahu akan hal itu.
    bagaimana pun Indonesia memang sudah sepantasnya mewakili akan keajaiban dunia.

  15. hamba mengatakan:

    astagfirullah,,,

    kok ka’bah g ada????

  16. deka mengatakan:

    klu jd 8 keajaiban dunia pasti borobudur masuk dah….

  17. Restu mengatakan:

    Nah kalian pada ke mana waktu voting?sekarang dah telat..!but i still love indonesia..lets build it

  18. Budi mengatakan:

    ada satu mesjid di palangka raya tidak terbakar padahal seputaran mesjid tsb merupakan kampung dan pasar yang terbakar habis dilalap api. saya pernah melihat kejadian tsb di tahun 1998. sayangnya saya tidak bawa camera ketika saya dalam perjalanan ke kota tsb…..Ajaib !!!!! kan ? harusnya mesjid itu yang masuk dalam keAJAIBan dunia.

  19. ari mengatakan:

    ga perlu voting, ga perlu pengakuan dunia, yang penting gimana kita menjaga kelestarian semua yang bangsa ini punya … jangan dibikin ” sampah ” …

  20. ari mengatakan:

    ga perlu voting, ga perlu pengakuan dunia, yang penting gimana kita menjaga kelestarian semua yang bangsa ini punya … jangan dibikin ” sampah ” … pasti nanti status keajaiban akan mampir terus ke indonesia

  21. WILDAN mengatakan:

    indonesia g trmasuk y. .
    whwhwh. .
    tp ku ttp setia ma indonsia. .hhe. .
    da info laen g. ?
    klo da tolong komen d http://wildantipsandtrick.blogspot.com
    itung2 bkunjung jg. .
    thx. .

  22. tedjo mengatakan:

    yaaaaa….
    borobudur Q tercinta G diakui lagi sebagai 7 keajaiban dunia….
    tpi engkau borobudur tetap lah milik kami BANGSA INDONESIA jadi apa pun yang terjadi engkau tetap lah keajaiban bagi kami dan kebanggaan kami semua…
    hidup INDONESIA tercinta tetap lah berkibar diujung dan menggema lah namamu bersama angin…
    WE ALL LOVE U INDONESIA….
    BOROBUDUR IS THE BEST….

  23. nisa mengatakan:

    maka dari itu..
    qt instrospeksi knp borobudur ga masuk lg???
    cz emg dah banyak kerusakan n pencurian dimana-mana!!
    nah, qt musti jaga n lestariin peninggalan sejarah..
    tangkap tuch pak polisi, pencuri2 peninggalan sejarah!!!!

  24. drajd mengatakan:

    kk INDNSIA(BOROBUDUR))))Gk msuk ya pdhl 2kn mahakarya luar biasa

  25. Aan mengatakan:

    jangan sedih coz masih ada kesempatan bwt pulau komodo khan…. ayo vote pulau komodo…..!!!!!!

  26. Ramli Nainggolan mengatakan:

    Mari kawan… jangan hanya menyesali Indonesia engga masuk… tapi mari berusaha untuk menjaga nya dengan membuang sampah pada tempatnya dimanapun…

    kunjungi pulau komodo dan dukung menjadi keajaiban…

    promosi gan… wkakakakka

  27. iman mengatakan:

    ala. yang ajaib itu bapak g, tingal cret langsung jadi g
    wkwwkwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: